Pikiran Bawah Sadar | Alam Bawah Sadar [Kupas Tuntas - Lengkap] Latihan Untuk Bekomunikasi Dengan Pikiran Bawah Sadar

Panduan Self Hypnosis - Menghipnotis diri sendiri










C. Latihan Untuk Bekomunikasi Dengan Pikiran Bawah Sadar

       Sebelum kita benar-benar membuka pikiran bawah sadar, maka marilah kita berltih terlebih dahulu untuk berkomunikasi dengan pikiran bawah sadar.

       Teknik yang kita pergunakan adalah dengan “menyuruh” pikiran bawah sadar kita melakukan hal-hal yang “tidak normal”. Dimana jika pikiran bawah sadar kita sudah “mendengarkan” kita, maka hal-hal yang “tidak normal”-pun dapat dilakukanya dengan mudah.

       a.Latihan 1 – Mengunci Mata
       Mari kita tutup mata kita, lalu sekitar 5 detik kemudian kita buka kembali mata kita!, tentu kita dapat membuka mata kita dengan mudah bukan?

       Nah, sekarang mari kita minta pikiran bawah sadar kita untuk “mengunci” mata kita, sampai kita benar-benar kesulitan bahkan tidak mampu membuka mata!.

       Ikuti langkah-langkah berikut ini:
1.Tutup mata, fokus merasakan nafas selama sepuluh detik,

2.Imajinasikan bahwa kita sedang berbicara dengan diri kita yang lain, yaitu pikiran bawah sadar, lalu katakan dalam hati

          “Saya perintahkan agar mata saya terkunci dengan kuat ..... (Sambil membayangkan ada lem yang sangat kuat melumuri mata kita) ........ Sangat rapat ....... Sangat kuat ....... Bahkan semakin saya mencoba untuk membuka ....... Makin kuat saya mencoba, maka mata saya justru semakin terkunci lebih kuat .......”

       Lalu katakan (dalam hati) secara berulang-ulang, tanpa jeda:

       “Mata saya terkunci ....... Mata saya terkunci ....... Mata saya terkunci .......”

3.Dan sambil terus mengatakan “mata saya terkunci”, selanjutnya setelah berulang-ulang kita boleh mencoba membuka mata kita. Jika mata kita terasa terkunci, maka artinya kita sudah berhasil untuk memberikan perintah kepada pikiran bawah sadar. Sebaliknya jika mata kita masih dapat dibuka dengan mudah, maka apa yang kita katakan belum dapat “menembus” pikiran bawah sadar.

4.Jika mata kita terkunci, maka cara menormalkan menggunakan cara yang sama. Yaitu dengan memberikan intruksi sebaliknya kepada pikiran bawah sadar, Misalkan dengan mengatakan :

       “Mata, kamu saya perintahkan agar normal kembali dan dapat dengan mudah saya buka”

       b.Latihan 2 – Melemaskan Tubuh
       Latihan ini ditujukan untuk membuat tubuh kita rileks total. Sehingga benar-benar tidak dapat kita gerakan sedikitpun juga.

       Nah, sekarang mari kita minta pikiran sadar kita untuk membuat kita memasuki relaksasi fisik total. Karena ketika fisik kita benar-banar relaks total, maka saat itulah gerbang pikiran bawah sadar mudah “terbuka”.

       Ikuti langkah-langkah berikut ini:
1.tutup mata lalu fokus pada nafas selama 10 detik.

2.imajinasikan bahwa kita sedang berbicara dengan pribadi kita yang lain, yaitu pikiran bawah sadar, lalu katakan (dalam hati) :

       “Saya perintahkan agar tubuh saya mulai dari ujung kepala sampai dengan ujung kaki ....... Memasuki relaksasi total. ....... [Kita tambahkan dengan imajinasi seakan-akan ada getaran energi yang merambat dengan halus dari ujung kepala ke ujung kaki]”

       “Mata saya sangat rileks, leher saya sangat rileks ....... Tangan dan kaki saya sangat rileks ....... Bahkan pikiran saya juga sangat rileks ....... [Kita tambahkan imajinasi seakan seluruh tulang-tulang kita lepas, sehingga tubuh kita benar-benar lepas tanpa daya]”

       Lalu katakan (dalam hati) secara berulang-ulang tanpa jeda:

       “Tubuh saya lemas ....... Tubuh saya rileks”

3.Dan sambil terusmengatakan “Tubuh saya lemas ....... Tubuh saya rileks” kita boleh mencoba untuk menggerakan tubuh kita. Jika kita benar-benar berhasil diam sempurna, maka kita sudah berhasil memberikan perintah pada alam bawah sadar kita. Sebaliknya jika tubuh kita masih bisa digerakan secara mudah, maka apa yang kita katakan belum dapat “menembus” alam bawah sadar kita.

4.Jika tubuh kita sudah benar-benar lemas, maka cara menormalkan juga menggunakan cara yang sama, yaitu dengan memberikan intusksi sebaliknya kepada pikiran bawah sadar. Misalny dengan mengatakan:

      “Mata, leher, tangan, kaki, tubuh, dan pikiran ........ kamu saya perintahkan normal kembali dan dapat dengan mudah saya gerakan”

       Catatan:

       Kedua latihan di atas harus benar-benar dilatih, sampai anda dapat dengan mudah melakukanya!.









Panduan Self Hypnosis - Menghipnotis diri sendiri

0 comments:

 
Sampaikan pada kami Kontak Kami - Kebijakan Resmi TERMS OF SERVICE | Privacy Policy | Disclaimer