Siapa Yang Dapat Dihipnotis | Siapa Yang Dapat Belajar Hipnotis [Kupas Tuntas - Lengkap] Ilmiah Hipnotis

Hypnosis For Dumies - Cara mudah belajar hypnosis




F. Apakah setiap orang dapat dihipnotis?


       Secara umum setiap orang dapat dihipnotis, akan tetapi jika mengacu kepada informal hypnosis. Maka mereka dapat dihypnotis harus memenuhi tiga persyaratan, yaitu:

1.Tidak menolak
       Filter pikiran bawah sadar secara otomatis akan tertutup jika seseorang dalam kondisi tidak nyaman. Oleh karena itu seseorang yang menolak secara sadar untuk dihipnotis, maka tidak akan dapat dihipnotis. Dengan kata lain informal hypnosis membutuhkan kerja sama yang baik antara seorang hypnosis dengan pihak yang akan dihipnotis.

2.Dapat berkomunikasi
       Hipnotis adalah seni komunikasi, oleh karenanya apabila seseorang tidak dapat berkomunikasi atau tidak dapat memahami komunikasi yang disampaikan seorang hypnosis, maka tidak akan dapat dihipnotis.

3.Memiliki kemampuan fokus
       Fokus merupakan komponen utama untuk membuka filter pikiran bawah sadar. Oleh karena itu bagi seorang yang tidak benar-benar memiliki kemampuan fokus, akan sangat sulit dihipnotis.

***

       Hmmm, maka dari penjelasan di atas dapat kita simpulkan, seseorang yang akan dihipnotis justru memiliki peran yang lebih besar dari sang hypnosis. Seorang yang akan menerima hipnotis justru merupakan sentral, sehingga disebut sebagai subyek. Dan perlu diketahui, bahwa semua peristiwa yang ada dalam hipnotis, ternyata yang terjadi adalah suatu peristiwa “self hypnosis”. Artinya seseorang menghypnotis diri sendiri, dan sang hypnosis hanyalah berperan sebagai fasilitator belaka.

***

       Andaikan seseorang sudah memenuhi ke-tiga persyaratan diatas,maka apakah setiap orang sama mudahnya dihipnotis.?

       Tentu saja tuidak. Manusia adalah makhluk yang unik, sehingga setiap orang merespon hipnotis dengan cara yang berbeda-beda.

       Dalam satu komunitas/sekelompok orang, akan diketemukan tiga golongan orang yang tingkat penerimaan hipnotis yang berbeda, yaitu:

1.Mudah
Dari satu kelompok orang yang sangat mudah menerima proses hipnotis jumlah presentasenya adalah 5%-10%

2.Moderat
Yaitu kelompok orang yang dapat menerima proses hipnotis tingkat respon moderat adalah 85%

3.Sulit
Orang yang paling sulit menerima respon proses hipnotis dalam satu kelompok yaitu 10% bagian.



Kesimpulan
1.Seseorang untuk dapat dihipnotis syaratnya harus mau(tidak menolak), memahami komunikasi, dan fokus.

2.Secara alamiah memiliki tiga kelompok subyek yaitu, orang yang mudah menerima hipnotis 10%, mereka yang moderat 85%, mereka yang sulit 5-10%.








Hypnosis For Dumies - Cara mudah belajar hypnosis

0 comments:

 
Sampaikan pada kami Kontak Kami - Kebijakan Resmi TERMS OF SERVICE | Privacy Policy | Disclaimer