Cara Kerja Pikiran Bawah Sadar [Kupas Tuntas - Lengkap] Bagai mana pikiran bawah sadar menyerap informasi dari luar.?

Hypnosis For Dumies - Cara mudah belajar hypnosis




C. Bagaimana Cara Pikiran Bawah Sadar Menyerap Informasi Dari Luar.?

       Jika pikiran bawah sadar tidak dapat membedakan apakah suatu informasi itu sesungguhnya benar atau salah, jadi boleh dikatakan berbahaya.? Kita mungkin setiap hari akan dimasuki berbagai hal yang tak benar.?

***

       Tidak juga! Karena manusia adalah ciptaan dari Yang Maha Sempurna, lebih ruet, lebih kompleks, dan jauh lebih canggih dibandingkan super komputer generasi terakhir!

       Pikiran bawah sadar memiliki “pintu gerbang” yang akan menyaring setiap informasi yang masuk. Maka tidak seluruh informasi meluncur begitu saja ke pikiran bawah sadar. Dengan kata lain pintu gerbang ini berfungsi sebagai filter.

***

       Pertanyaan berikutnya mungkin adalah “siapa yang mengendalikan filter ini”.? Kapan ia terbuka, dan kapan juga dia tertutup.?

       Ya, pikiran bawah sadar bersifat dinamis, dapat tertutup, terbuka sedikit, bahkan dapat terbuka lebar. Jika filter ini terbuka lebar, maka segala informasi dapat meluncur begitu saja (dapat diterima sekaligus tanpa di saring) ke pikiran bawah sadar. Sebaliknya jika pintu gerbang tertutup, maka segala informasi akan mental begitu saja. Dan maka jika tertutup sebagian, informasi seukuran tertentu saja yang akan dapat memasukinya.

       Mekanisme pikiran bawah sadar dipengaruhi oleh beberapa aspek, antara lain: tingkat fokus, minat, tingkat kepercayaan, moral, etika, dll.

       Sebagai contoh: Jika kita sedang berbicara dengan tokoh idola kita, maka pikiran bawah sadar kita akan dominan terbuka lebar, sehingga apapu yang dikatakan orang tersebut akan terserap dengan sendirinya(Masuk semua tanpa dipilih-pilih) dan menjadi kebenaran.

       Contoh lain: Jika kita fokus menonton acara kesayangan kita di telefisi, maka filter juga akan terbuka lebar, maka isi cerita, beserta pesan-pesan dari acara tersebut, bahkan iklan yang menyertainya akan terserap seluruhnya ke pikiran bawah sadar.

       Ibu pasti memiliki kemampuan untuk membuka filter anaknya, dan seorang guru hebat pasti memiliki kemampuan untuk membuka filter muridnya.

       Seorang hipnotis pasti memiliki bahkan sangat menguasai kemampuan untuk membuka filter orang lain.



Kesimpulan:
1.Pikiran bawah sadar dilindungi oleh filter yang bertugan menyaring informasi dari luar

2.Namun aktifitas filter ini dipengaruhi oleh faktor elsternal dan internal, antara lain : tingkat fokus, minat, emosi, tingkat kepercayaan diri, moral, etika, kondisi, dll.






Hypnosis For Dumies - Cara mudah belajar hypnosis

0 comments:

 
Sampaikan pada kami Kontak Kami - Kebijakan Resmi TERMS OF SERVICE | Privacy Policy | Disclaimer