Katagiri Hipnotis [Kupas Tuntas - Lengkap] Ilmu dan Seni Hipnotis

Hypnosis For Dumies - Cara mudah belajar hypnosis




E. Jadi apa saja yang termasuk dalam katagori hipnotis.?

       Jika hipnotis ternyata merupakan komunikasi layaknya komunikasi dalam kehidupan sehari-hari, maka apa yang membedakanya?

       Apakah bisa seorang politisi dapat dikatakan seorang hipnotis seperti stage hypnosis.?
       Ini dia jawabanya, untuk keperluan praktis, maka hipnotis dapat dibagi menjadi dua bagian besar, yaitu: Formal Hypnosis dan Informal Hypnosis.

***

1.Formal Hypnosis
       Aktivitas hypnotis yang digambarkan dengan: melambaikan tangan, mengayun pendalum, memandu relaksasi, merupakan bentuk hpnotis  formal. Atau disebut, direct hypnosis, terkadang juga disebut dengan genuine hypnosis.

       Pada umumnya pengertian pelajaran hipnotis secara awam, adalah mempelajari teknik hipnotis formal. Walaupun terkadang di dunia hypnotherapy terkadang juga terdapat/ mempergunakan teknik informal misalnya untuk menghadapi klien yang sangat kritis, teknik ini nantinya merupakan bagian dari ericksonian hypnotherapy.

       Jadi jika kita menyaksikan seorang stage hypnosis beraksi dilayar kaca, maka pasti itu termasuk dalam katagori formal hypnosis.

2.Informal Hypnosis
       Hipnotis informal, atau indirect hypnosis biasanya merupakan pola komunikasi alamiah sehari-hari, tetapi dapat membuat filter seseorang menjadi terbuka. Teknik informal ini biasanya diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, walau mungkin secara tidak disadari. Misalnya para penjual handal yang mampu menggerakan calon pembelinya, dari yang semula tidak tertarik, lalu menjadi tergerak untuk membelinya. Atau misalnya seorang politisi tadi.

       Mulai saat ini hypnosis informal juga mulai dikembangkan dibidang-bidang non-therapeutic, misalnya hypnosis for selling, hypnosis for parenting, dlll
       para politis dan para spiritual menggunakan hypnosis teperti ini.



Kesimpulan:


       Hipnotis secara praktis dibagi menjadi dua garis besar, yaitu : Formal hypnosis yang merupakan gambaran awam mengenal hipnotis. Dan informal hypnosis yang merupakan bentuk alamiah dari kehidupan sehari-hari.










Hypnosis For Dumies - Cara mudah belajar hypnosis

0 comments:

 
Sampaikan pada kami Kontak Kami - Kebijakan Resmi TERMS OF SERVICE | Privacy Policy | Disclaimer