Kegaiban Dalam Hipnotis| Ilmiah | HipnotiApakah ada kekuatan gaib dalam proses hipnotis.? [Kupas Tuntas - Lengkap]

Hypnosis For Dumies - Cara mudah belajar hypnosis



A. Apakah ada kekuatan gaib dalam proses hipnotis.?




       Hipnotis, terutama pertunjukan hipnotis, acapkali menunjukan fenomena yang luar biasa. Bagaimanakah seorang stage hipnotis(ahli hipnotis panggung) dapat memberikan perintah kepada orang lain, agar dapat melakukan hal-hal yang tak masuk akal.?

       Hal ini masih diperkuat dengan rumor yang beredar mengenai kejahatan hipnotis. Tentang bagai mana seorang ahli hipnotis dengan mudahnya membuat orang lain tidak sadarkan diri. Hanya dengan cara menepuk pundak.?

       Benar-benar aneh, tidak dapat dianalisa dengan pikiran rasional, namun seru, dan luar biasa. Pasti ada unsur gaib atau magis. Minimal pasti ada campur tangan dari dimensi lain atau kuasa kegelapan?!?!

       Akan tetapi, apakah demikian.? Apakah tidak.?!?!

       ***

       Di dunia belahan timur memang sering kali mengucapkan kata-kata “gaib”, “mistik”, dll. Tanpa kita menyadari, apakah maksud dari kata-kata diatas? Dan kalau kita memahami, acapkali tema-tema yang terkait dengan kata-kata diatas tidak lebih dari sekedar informsi “sambung-menyambung yang diturunkan dari generasi ke generasi, yang lupa kita periksa kebenaranya.

       Demikian juga hipnotis. Hanya dikarenakan begitu sulitnya memahami magaimana seseorang menjadi “tertidur” setelah seseorang berhadapan dengan hipnotis yang meliak liukkan tangannya bak rasputin.? Maka kebiasaan buruk yang dengan cepatnya mencari mudahnya kita menyimpulkan bahwa ini pasti sesuatu yang masuk dalam wilayah magis atau irasional.?!

       Pernahkh kita pahami bagaimana telepon seluler dapat terhubung, padahal tidak ada satu kabelpun yang menghubungkannya.? Dan apa kita benar-benar memahami mekanismenya.? Mungkin tidak juga. Tetapi apakah kita pernah berfikir bahwa telepon seluler menggunakan kekuasaan dimensi lain.? Untuk mengirimkan suara ribuan kilometer jaraknya.? Tentu tidak. Mungkin kita akan mengatakan “Meskipun soal teknologi mekanisme detailnya saya tidak mau tau”.

       Mengapa kita membedakanya.? Ya, ini hanya soal informasi. Dan artikel ini akan memberikan informasi kepada anda agar tidak terlalu cepat menggunakan memori intelektual yang bernama “magis”, “mistis”, “goib”, dll. Dan sadari dengan jujur apakah andapun sebenarnya memahami yang dimaksud dengan “magis” atau “mistik”.? Jangan – jangan tidak.?.!?!

***

       Hipnotis adalah suatu gejala pesikologi murni. Alias hal yang alami dan biasa. Jika kita pahami, setiap hari kita melakukan hipnotis dan terhipnotis puluhan bahkan ratusan kali.

       Tentu saja kita tidak menyadarinya, bahwa hipnotis dalam kehidupan sehari-hari sangatlah alamiah. Tetapi jauh lebih dasyat. Bagaimana seorang salesman dapat merayu calon pembelinya.? Bagaimana juga caranya seorang manager dapat momotifasi bawahanya untuk dapat bekerja keras.? Bagaimana seorang ibu dapat mmbujuk anaknya untuk belajar.? Bagaimana saorang politisi dapat menghimpun puluhan ribu suara untuk mendukungnya.? Semuanya adalah fenomena hipnotisme.!

       Secara sederhana, jika anda dapat melakukan “menyuruh” seseorang untuk melakukan sesuatu, atau anda dapat melakukan seseorang untuk berfikir sesuatu, maka anda sudah melakukan apa yang disebut dengan hipnotis.

       Seorang salesman tentu ingin calon pembelinya membeli produk yang ditawarkanya. Untuk itu ia akan menggunakan kekuatan empati, tutur kata yang baik, penjelasan keunggulan produk, penjelasan performa harga, dan ribuan jurus lainya. Agar sang calon pembeli mempertimbangkan dan tentunya agar akhirnya memutuskan untuk membeli produk tersebut. Apakah kata-kata dari salesman seluruhnya benar.? Mungkin tidak juga.! Kecap selalu nomer sati.! Tetapi, yang jelas calon pembeli tersebut merasa nyaman dan akhirnya “tergerak” untuk membeli produknya.

       Pada kasus lain, jika hendak berhutang uang kepada orang lain, maka kita akan benar-menar berusaha meyakinkan bahwa kita benar-benar membutuhkan uang tersebut. Dan secara tidak sadar, kita sering kali menambahkan “acting” agar menimbulkan simpati.?.!

***

       Hipnotis adalah suatu seni komunikasi persuasif untuk menyampaikan pesan ke “pusat motivasi” orang lain, sehingga dapat menggerakan orang tersebut ke arah yang dimaksud. Dan seperti teori interaksi, bahwa interaksi terjadi bukanlah semata-mata sekedar kata, namun gerakan fisik untuk membuat orang mengerti maksud seseorang juga merupakan kejadian interaksi.

       Yang dimaksud dengan “pusat motivasi” adalah sesuatu yang terdapat pada diri setiap manusia, yang disebut dengan pikiran bawah sadar. Yang merupakan salah satu bagian yang memiliki fungsi  dan cara kerja yang berbeda dengan pikiran biasa.

***

       Sebagai suatu seni komunikasi, maka hipnotis melibatkan aspek verbal (bahasa lisan) dan non verbal (bahasa tubuh) seperti halnya komunikasi sehari-hari pada umumnya.

       Jika di masa silam hipnotis diselimuti kabut magis karena identik dengan tangan yang melambai-lambai, mata yang menyorot tajam, mantera yang diucapkan dengan nada yang rendah, pendulum yang berayun-ayun, semua itu hanya dipandang sebagai bagaian teknik komunikasi, karena pada dasarnya manusia adalah makhluk yang gemar berkomunikasi dengan lambang-lambang.
      

Kesimpulan
1.Hipnotis adalah suatu seni komunikasi persuasif yang ditunjukan untuk menyampaikan kepusat motifasi manusia yang disebut sebagai “Pikiran Bawah sadar”.

2.Sebagai suatu teknik komunikasi, maka hipnotis melibatkan aspek verbal, non verbal, dan me-utilisasikan segenap faktor pendukung komunikasi, termasuk lambang-lambang dan nilai keyakinan (belief system).


3.Hypnotis adalah gejala pesikologis murni dan tidak terkait dengan unsur magis, mistik, kuasa kegelapan, atau istilah lain sejenisnya.










Hypnosis For Dumies - Cara mudah belajar hypnosis

0 comments:

 
Sampaikan pada kami Kontak Kami - Kebijakan Resmi TERMS OF SERVICE | Privacy Policy | Disclaimer